Tentang Saya

Saya lulusan F-MIPA Kimia UGM tahun 2002. Saya pernah menggeluti dunia tulis-menulis baik sebagai editor dan penulis pada suatu perusahaan penerbitan maupun penulis lepas. Pada sebagian buku saya menggunakan nama pena Baiduri Widad dan sebagian lainnya nama asli. Konsentrasi tulisan saya adalah sains anak yang sebagian besar merupakan buku pengayaan sekolah.

Setelah itu, saya “terpaksa” berhenti sementara waktu dari dunia menulis, beralih menggeluti dunia herbal dan thibbun nabawi. Dunia yang awalnya terasa asing dan tidak begitu saya minati, akhirnya mampu merebut hati saya. Alhamdulillah, saya merasa menemukan dunia baru yang membuat saya nyaman. Saat ini saya aktif mengembangkan thibbun nabawi, baik sebagai terapist maupun terlibat dalam pelatihan herbalis. Saya berharap, apa yang saya tekuni ini dapat menjadi sarana dakwah dan kendaraan untuk meraih ridha Allah. Apalagi saat ini masih banyak masyarakat yang awam dengan pengobatan ala Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Sebagian masyarakat kita masih terjebak dalam pengobatan yang mengandung unsur syirik ataupun tidak jelas halal-haramnya. Padahal, berobat sebenarnya merupakan kerangka untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan memurnikan ketaatan. So, bagi saya, ini ladang dakwah yang perlu digarap secara serius. Harapan dan tekad yang selalu saya tanaman pada diri saya adalah menjadi terapist tangguh yang siap berjuang dan beramal.

Selain itu, saya kembali menggiatkan dunia lama saya, dunia menulis dengan nama pena Santi asy-Syahidah. Bagaimanapun, menulis merupakan aktivitas spesial, di mana saya bisa merasakan kenikmatan tersendiri saat tenggelam di dalamnya; kenikmatan yang belum bisa saya temukan pada aktivitas yang lainnya.

Saya terbuka bagi pembaca yang ingin sharing. Bisa kontak saya di

WA/Line 0815 792 7004

Inbox fb Ummi Santi (Ummu Suhail)

Pin BB 5853C9A1

-Perjuangan untuk kemenangan, *berpikir, bergerak, beramal*-

Intanshurullaha yanshurkum.

Advertisements

2 Responses

  1. assalamu’alaikum mbak..
    tadinya aku berpikir sejenak, ummisanti yang mana ya? oh ternyata mbak santiku..benar mbak banyak cara untuk berkiprah didakwah…. nice blog 😉

    • Wa’alaikumus salam. Syukran In. Pengen punya peran aja, meski tak seberapa. Prihatin melihat kondisi yang ada. Yah, meski tak seberapa, semoga bisa turut memberi warna yang berbeda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: