Terima Kasih Suamiku

Saudariku, kapan terakhir kali engkau mengucapkannya? Ucapan yang sangat sederhana, namun kekuatannya sangat besar untuk memperkokoh bangunan cintamu dengan pasangan.

Tadi pagi? Alhamdulillah. Berbahagialah engkau saudariku, yang senantiasa meringankan bibirmu untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada suamimu. Dia sudah menjadi imammu, mengambilmu dari orang tuamu untuk menjadi tanggungan hidupnya. Dia rela berjibaku dengan debu jalanan, menguras tenaga-waktu-pikiran, mengabaikan kelelahan dirinya demi membahagiakanmu.

“Terima kasih, suamiku.” Ah, kata itu tentu terasa sangat indah terdengar di telinga suami kita. Tentunya jika diungkapkan dengan ketulusan hati, bukan basa-basi. Kelelahannya seakan menguap melihat binar matamu yang memancarkan kebahagiaan atas apa yang telah dia suguhkan padamu. Hanya sebuah kalimat yang pendek, saudariku. Jaga itu …. Demi keindahan bangunan rumah tangga yang sedang engkau bina. Demi keridhaan suamimu, yang tentunya ini mendatangkan keridhaan Allah padamu.

“Terima kasih, suamiku …..” Jangan sungkan dan malu mengutarakannya. Jangan merasa rendah ketika mengucapkannya. Kalimat itu justru memuliakanmu. Engkau menjadi istri yang pandai bersyukur ….

“Terima kasih, suamiku.” Ucapkan itu dalam moment-moment kebersamaan Anda. Ketika suami membantu Anda membetulkan kompor, membantu mengasuh si kecil, membetulkan atap rumah yang bocor. Ah …, bnyak kesempatan saudariku. Manfaatkan itu. Jangan berkutat pada pikiran ‘itu kan sudah tugas dia, sudah kewajiban dia’.

Ingat saudariku, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sudah menyampaikan bahwa banyak kaum wanita yang akan menjadi penghuni neraka karena banyak yang tidak tahu berterima kasih kepada suaminya. Maka marilah saudariku, jangan sampai kita termasuk golongan yang disebutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam itu.

Selamat mencoba saudariku. Dan engkau yang sudah mencoba, pertahankan itu. Semoga rajutan cinta yang engkau bina bersama suamimu semakin kokoh dan indah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: