Jangan Tertipu

Hidup di dunia ini hanya sebuah persinggahan, hanya sementara waktu dibandingkan kekalnya kehidupan di akhirat kelak. Karenanya, jangan sampai kita tertipu dengan kenikmatan-kenikmatan yang ada, hingga seakan dunia ini segalanya. Padahal ajal selalu mengintai setiap saat, dan kelak Allah akan meminta pertanggungjawaban atas setiap amal perbuatan kita.

Betapa sekarang ini banyak yang lupa, bahwa ajal itu sesuatu yang pasti, bahwa hari kiamat dan hari pertanggungjawaban itu jelas adanya. Hingga tidak sedikit yang tenggelam dalam kemaksiatan, berasyik-asyik dengan riba dan harta haram, bermegah-megah dengan kemewahan yang tidak akan penah menemaninya di alam kubur. Masya Allah ….

Betapa, banyak yang tenggelam dalam kenikmatan syahwat, berinteraksi dengan lawan jenis tanpa mengindahkan batas syari’at. Berhura-hura seakan hidup hanya sampai di sini saja.

Semoga Allah memberikan hidayah kepada mereka yang sibuk dengan syahwatnya tetapi masih mempunyai hati nurani. Semoga Allah memberikan petunjuk kepada mereka yang masih mempunyai rasa malu, malu kepada pemberi nikmat yang telah dikhianatinya.

Apa gunanya fisik yang sehat jika digunakan untuk bermaksiat. Apa gunanya fisik yang sehat tapi hatinya sekarat. Semoga Allah menjaga hati-hati kita dalam ketaatan dan kita bisa menggunakan kesehatan fisik yang telah dianugrahkan-Nya untuk sebaik-baik manfaat dunia dan akhirat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: