Mari Terus Berdakwah

Saudariku, jangan pernah berpikir bahwa dakwah membutuhkan kita, itu persepsi yang salah. Jangan pernah merasa berjasa kepada dakwah. Jangan pernah berpikir bahwa dakwah berhutang budi karena aktivitas kita.

Mari bersyukur kepada Allah, karena Dia masih memberi kenikmatan pada kita dalam berdakwah. Mari terus berjuang di jalan dakwah sampai titik terakhir. Dan tetaplah menjaga kelurusan niat ….

Mari berbuat sebaik apapun yang masih bisa kita lakukan. Mari siapkan perbekalan selagi masih ada kesempatan, sebelum datang masanya kita dihadapkan di pengadilan-Nya. Mari menjadi investor kebaikan, yang bagi hasilnya bisa dinikmati di kampung akhirat kelak.

Mari kita terus membina, dengan tidak lupa menyiapkan bekal. Learning by doing …, senantiasa berbenah. Mari terus tingkatkan kualitas dan kapasitas diri. Akan selalu ada alasan untuk membenarkan kelalaian-kelalaian kita. Tetapi …, akankah alasan-alasan itu dapat menjadi hujjah yang menguatkan kita di Yaumul Hisab kelak? Atau justru sebaliknya?

Saudariku, masih ragukah engkau menempuhi jalan dakwah ini? Padahal ada sederet alasan panjang yang mampu menguatkanmu. Tidak sadarkah engkau?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: